Misteri Florian Triangle - Diskus OP - Diskusi One Piece

Misteri Florian Triangle

Share:

MISTERI FLORIAN TRIANGLE


                Selain sejarah kerajaan kuno dan misteri siapa ibu luffy, ada satu hal yang membayangi pikiran kami, dan banyak dari kalian juga penasaran ddengan hal ini, yaitu mengenai florian triangle,  florian triangle muncul tepat setelah arc thriller bark selesai, florian triangle muncul tepat setelah kru topi jerami pergi dari thriller bark..

                Jadi bisa dibilang.. ini adalah misteri yang oda buat sebelum kru topi jerami menjalani time skip, tidak ada banyak informasi mengenai hal ini, pasalnya florian triangle hanya ditunjukkan selama 49 detik dalam animenya, itupun diisi oleh suara sang narrator, beberapa orang menyebut bahwa florian triangle ini adalah im sama atau ada hubungannya dengan im sama, tapi apa benar begitu..

                Sehingga hal yang akan kita diskusikan adalah tentang apa sebenarnya florian triangle itu? Jadi.. tanpa basa basi lagi langsung saja mari kita mulai!



                Florian Triangle, ada juga yang menyebut juga sebagai Zona segitiga iblis, florian triangle adalah bentangan laut yang harus dilintasi ketika menuju dari water 7 ke fishmand island, tempat ini tertutup kabut yang sangat tebal, sampai sampai sinar matahari yang begitu panas dan cerah tidak bisa menyentuh perairan ini..

                Menurut kokora, nenek tua yang juga merupakan seorang duyung, pernah mengatakan, banyak kapal bajak laut maupun kapal komersial yang hilang secara misterius setiap tahunnya, dan kadang-kadang, sebuah kapal ditemukan tanpa ada penghuninya sama sekali, ada juga yang mengatakan disini ada banyak kapal berhantu dengan mayat-mayat berlayar di seberang laut.

                Dari cerita kokoro ini membuat luffy bersemangat untuk berlayar kesana, dan mereka menemukan kapal berhantu dan merekrut hantu tersebut yaitu brook.. kami pikir eiichiro oda akan berhenti sampai disini untuk membuat misteri mengenai florian triangle, tapi ternyata, di akhir arc thriller bark, eiichiro oda mengeluarkan kartu yang lebih besar, eiichiro oda memberikkan misteri yang lebih menarik daripada kapal berhantu, yaitu sesuatu yang hadir dibelakang kapal thriller bark

                 Thriller bark adalah kapal terbesar di dunia one piece, dan kapal terbesar ini tidak ada apa-apanya dibandingkan ke 3 sesuatu ini, beberapa orang menyangka ini adalah gunung, atau sebuah dataran, tapi kami pikir, ini adalah monster, 3 sesuatu ini adalah monster, ini didukung dengan penggambaran dalam anime yang dimana monster ini memancarkan cahaya merah, yang mungkin ini mengarah pada matanya..

                Dan kita melihat ke raftel, ketika raftel pertama kali diceritakan dalam dunia one piece, yaitu oleh crocus salah satu mantan anggota bajak laut roger, disini dalam anime nya tidak digambarkan raftel memancarkan cahaya merah yak arena raftel bukanlah mahluk hidup, sehingga penggambarannya hanya dengan tutupan kabut, untuk menutupi bentuk fisik dari pulau raftel..

                

Tetapi florian triangle ini berbeda..

                Cahaya merah yang mungkin mata ini, mengartikan bahwa ini adalah mahluk hidup, dan dalam dunia nyatanya, ada legenda yang berhubungan dengan hal ini yaitu legenda umibozu atau biksu laut..

               




Umibozu adalah semacam makhluk supranatural dalam cerita rakyat Jepang. Konon Umibōzu tinggal di lautan dan membalikkan perahu bagi siapapun yang berani mengajaknya berbicara. konon Umibōzu memiliki kepala besar yang bulat dan botak, menyerupai kepala botak para bhiksu.

                Di sisi lain, mereka adalah Yōkai (siluman) perkasa yang menampakkan diri untuk menenggelamkan kapal dan para nelayan. Dipercaya mereka berasal dari perwujudan para bhiksu yang tenggelam di laut, menampakkan kepala botak dan tampak khas seperti sedang berdoa. Biasanya mereka dikatakan memiliki badan berwarna abu-abu atau gelap dan anggota tubuh yang berkeluk-keluk menyerupai ular.

Menurut suatu kisah, jika marah, ia meminta para awak kapal untuk menyediakan suatu gentong yang kemudian dipakainya sebagai gayung untuk menenggelamkan kapal dengan guyuran air laut. Untuk mengatasinya, umibozu harus diberi gentong tanpa dasar atau mudahnya memberikkan umibozu gentong bocor.

Dengan gambar ini, bukankah ini terlihat sangat mirip.. ya, ditambah dari perkataan kokoro mengenai banyaknya kapal yang hilang secara misterius, bisa jadi ini karena ulah dari umibozu itu sendiri..



Jauh sebelum kru topi jerami menuju florian triangle, mereka menemukan sebuah gentong, Nami berkata ini adalah persembahan yang dikirim untuk menerima berkat, luffy dan kawan-kawan berharap gentong ini adalah peti harta karun dan semacamnya..

Tapi ternyata gentong ini adalah jebakan dari thriller bark, dan sebenarnya.. arc thriller bark, diawali dengan gentong yang ditemui oleh luffy, lalu diakhiri dengan penggambaran monster yang ditutupi kabut dibelakang kapal thriller bark,




Wadatsumi dari fishmand island juga disebut dengan umibozu, dan dari referensi gambar google, ada gambar yang mirip dengan wadatsumi..

Kembali ke gentong yang ditemukan oleh kru topi jerami, setelah kru topi jerami mengobrool tentang gentong ini lalu membukanya, tepat setelah membuka gentong nya, nami langsung menyadari bahwa anginnya bergerak cepat, tidak perlu menunggu lama, kapal yang ditunggangi kru topi jerami langsung diterjang badai…

Setelah terkena badai.. baru kru topi jerami memasuki area florian triangle dan ini terasa familiar dengan cerita legenda umibozu, konon badai mengikuti kemunculan umibozu berada, dari gentong yang dijadikan pembuka arc ini, badai, lalu kemunculan monster di akhir arc, ini semua memiliki kaitan yang sangat erat dengan legenda umibozu…

Selain umibozu, kita juga pasti tidak asing lagi dengan sebutan segitiga Bermuda, mitos atau kisah yang paling terkenal tentang segitiga Bermuda adalah kapal yang menyentuh wilayah tersebut tidak akan bisa kembali lagi, banyak kapal menghilang jika memasuki wilayah tersebut, dan bukan hanya kapal, pesawat terbang juga banyak terjadi kecelakaan jika melewati segitiga bermuda ini..

                Cerita segitiga Bermuda seperti nya sudah banyak dari kalian yang mengetahuinya, hingga sekarang.. dalam dunia nyata belum ada alasan logis kenapa banyak kendaraan tidak bisa keluar hidup hidup jika sudah memasuki wilayah segitiga Bermuda..

                Dan untuk dunia one piece, sepertinya eiichiro oda menggambar florian triangle itu terinspirasi dari kisah segitiga Bermuda, wilayah nya sama sama membuat kapal  hilang ketika memasuki wlayah tersebut, namun yang berbeda adalah, dalam dunia one piece kini kita memiliki jawabannya mengapa kapal para perompak maupun kapal komersial bisa menghilang di wilayah florian triangle ini, yaitu karena legenda umibozu..

                Tapi.. ada juga yang berpendapat bahwa mahluk aneh yang muncul di florian triangle merupakan salah satu mahluuk yang memiliki sangkut paut dengan kerajaan kuno atau memiliki sangkut paut dengan kejadian 800-900 tahun yang lalu, layaknya zunisha, zunisha adalah gajah besar yang berjalan lebih dari ratusan tahun..

                Zunisha, dengan ukuran yang begitu besar, ia dengan mudah bisa menghancurrkan kapal, kapal milik komandan bajak laut kaido bisa ia hempaskan hanya dengan sekali serang..

                Grand line itu dibagi menjadi dua, satu paradise atau mudahnya ini adalah wilayah sebelum new world, dan satu laginya adalah wilayah setelah kita melintasi red line yang diatasnya terdapat mariejoa, wilayah ini disebut dengan new world..

                Dengan dinding besar merah, yang menghalangi antara new world dan paradise, gajah zunisha sekalipun sepertinya kesulitan untuk menghancurkannya, sehingga.. dari sini bisa kita simpulkan bahwa zunisha hanya akan berjalan melintasi new world saja… tapi lain ceritanya jika dia berjalan memutari bumi dan bukannya menggunakan jalur grand line yang sudah disediakan..

                Jadi.. jika di new world, mahluk yang hidup lebih dari 800 tahun itu ada zunisha, bagaimana jika eiichiro oda juga menempatkan satu mahluk hidup yang sudah hidup sejak abad void di paradise?  

                Hmm.. Untuk saat ini, kami lebih tertarik bahwa mahluk yang muncul di florian triangle adalah umibozu, karena dari awal arc hingga penghujung arc thriller bark, semuanya mengarahkan pada cerita legenda umibozu..

                Jadi.. bagaimana menurut nakama semuanya? berikan komentar kalian atau berikan koreksi kalian atas teori kami tersebut dikolom komentar dibawah kami diskus op dan terimakasih banyak.

Tidak ada komentar