Mengenal 10 Poin-Poin Penting Di One Piece - Diskus OP - Diskusi One Piece

Mengenal 10 Poin-Poin Penting Di One Piece

Share:

10 Poin Penting Di One Piece 



Haii Diskusers OP, udah lama nihga update artikel baru hehe... kali ini saya ingin mengulas dengan singkat, padat dan jelas mengenai Gorosei, World Goverment,World Noble, The Great Three Powers, Poneglyph, Pirate King.

Mari kita ulas Hubungan Mereka semua.
Dalam One piece Adanya hubungan Tentang Gorosei WG (World Goverment) dan WN (World Noble/Tenryubito) kita mulai Dari awalannya.

1. Gorosei 
poin penting di one piece

Gorosei (Elder five stars) Sebutan Untuk 5 orang tua ini, mereka di kenal Sebagai Pemimpin Tertinggi dari WG mereka Jga Yg dapat memerintah Marine HQ, Sichibukai dan Ciper pol.

2. WG (World Goverment)
poin penting di one piece

Konon di ceritakan Bahwa WG Terbentuk melalui Persatuan Para Raja Negara di Seluruh pelosok Dunia dan mereka Membentuk WG sebagai Pemerintah Mutlak Di seluruh dunia. Dan Abad Sebelum Tebentuknya WG di sebut Void Century / Abad kekosongan, Abad ini Tidak Ada yg mengetahui tentangsejarahnya Karna sangat Dirahasiakn Oleh WG, tapi Abad Kekosongan Sejarahnya Di tulis Di sebuah Batu dengan ukiran Kuno yg sangat Sulit untuk Di baca! Batu ini Di sebut Poneglyph.

3. WN (World Noble) Tenryubito
poin penting di one piece

WN adalah para bangsawan Keturunan Para Raja Yg membentuk World Goverment, Mereka tinggal Di tanah suci Marijois Yg berada di atas tebing RedLine, Mereka Menganggap diri mereka sebagai Dewa Yg menyatukan Dunia, dan mereka adalah Warga Sipil dengan Keamanan VIP oleh WG, atau bisa dikatakan sebagai Warga yg paling di lindungi oleh WG dan di bawahnya (Marine, ChiperPol,Sichibukai)Maupun Warga Sipil (Atau di sebut sebagai Manusia Bawah oleh WN) . Semua yg ada di bawah WG harus Tunduk terhadap WN apapun tindakan dan perintah Mereka.

4. The Three Great Power

Three Great Power mencakup Marine HQ, Shicibukai dan Yonkou. 3 kekuatan besar ini di anggap sebagai penyeimbang dunia. Konon di katakan bila salah satu Dri mereka runtuh? Maka kekacauan akan terjadi di dunia. Pembentukan Sichibukai Untuk membantu marine HQ dalam Mengatasi Kekuatan 4 Yonkou dan Gelombang baru era Bajak laut. Dan Salah satu Organisai besar atau setara kekuatannya Dengan Three Great Power Yg di khawatirkn Gorosei Adalah Revolutionari yg Bergerak dan bertindak melawan WG.

5.Marine HQ
poin penting di one piece

Marine HQ adalah Kekuatan Militer Besar di dunia di bawah kepimpinan Fleet Admiral dan di bawahnya 3 Admiral. Marine HQ adalah pelindung dunia dan menegakkan keadilan sekaligus musuh terbesar Para bajak laut di seluruh dunia.

6. Sichibukai 
poin penting di one piece

Sichibukai adalah Bajak Laut yg di akui kekuatannya Oleh WG sebagai Ancaman Besar dan Mereka Juga adalah Bajak laut yg di pilih oleh Gorosei pemimpin WG sebagai Aliansi WG. Sichibukai Di berikan Kebebasan dari incaran WG dengan Syarat mereka Akan Mengikuti Panggilan WG di saat yg di butuhkan sekaligus menyingkirkan Para bajak laut lainnya. Sichibukai jga di bentuk di saat adanya era baru Bajak laut, gorosei bermaksut untuk menyeimbangkan kekuatan dengan Adanya gelombang Baru bajak laut yg ingin mencari One Piece harta Gol D Roger di Raftel.

7. Yonkou
poin penting di one piece
Yonkou adalah title untuk Bajak laut tertentu dengan kekuatan Militer besar! Mereka terbagi di 4 belahan dunia yg Berbeda dan Menguasainya Layaknya sebutan mereka Sebagai Yonkou /Emperor Of The sea/ Kaisar laut. Dan mereka tidak terikat dengan WG. Seperti yg di katakan mereka Adalah kaisar! Mereka memiliki Ego dan kehormatan Yg ingin menjadi raja dan yg terkuat yg membuat mereka tidak mgkin bersatu. Bahkan Mereka bersaing 1 dan Lainnya Untuk menjadi Raja bajak laut.

7. Chiper Pol

Chiper pol Adalah organisasi Yg di bentuk Secara Khusus Oleh WG, Kependudukan mereka seperti Marine HQ yg tunduk Terhadap WG tapi memiliki otoritas yg sama besar. Chiper Pol merupakan organisasi yg lebih banyak bekerja secara rahasia, menjadi mata2 sebagai org yg mengawasi Segalah Kekuatan dan Tindakan Yg dapat mengancam WG dan melaporkannya/Mengambil tindakan secara cpt!! Mereka mengawasi seluruhnya Poneglyph, revolutionari, termasuk Three Great Power Marine HQ, Sichibukai, dan Yonkou.Dan mereka juga Berdiri sebagai Agen yg melindungi WN.

8. Poneglyph
poin penting di one piece

Poneglyph adalah Batu yg misterius, Batu yg Tidak bisa di hancurkan yg Ditulis dengan Tulisan yg sangat Kuno yang tersebar di seluruh dunia. DI ceritakan Bahwa Poneglyph Di ukir oleh Clan kozuki dri Kerajaan Wano.
Poneglyp Memiliki 3 Jenis Batu sebagai Berikut:
* Poneglyph Historical
Poneglyp Yg memberikan Berbagai pesan yg Tersebar si seluruh dunia Ttg sejarah Abad kekosongan/Void Century, Abad sebelum terbentuknya WG dengan Bahasa kuno.
*Poneglyph Instructional
Poneglyph yg Memberikan Instruksi/clue ttg lokasi Poneglyph historical
*Poneglyph Rute
Poneglyph berwarna Merah yg dengan Menyatukan instruksi rute 4 poneglyph ini untuk menemukan Pulau Raftel
WG dengan Segalah kekuasaannya sangat melarang Mengumpulkan mempelajari tentang poneglyph ini, bila ada yg melanggar? Akan di hukum mati dengan alasan bahwa Poneglyph adalah senjata kuno yg dapat mengahncurkan dunia.
9. REVOLUTIONARY
poin penting di one piece

Adalah Organisasi Yg di pimpin Monkey D. Dragon (Putra Garp, Ayah Luffy) organisasi yg Dengan Tindakannya Menentang kekuasaan WG, Gorosei dan Tenryubito, Membuat organisasi Ini adalah musuh besar WG sekaligus Membuat Dragon Di sebut sebagai Pria yang paling Dicari Di seluruh dunia.


10. . Raja Bajak Laut
poin penting di one piece

Raja Bajak Laut adalah Title Orang yg menemukan Pulau Raftel dan Penakluk lautan dunia. Gol D. Roger di kenal sebagai raja bajak laut ini, telah di akui kehebatannya dan ketenarannya. Roger Merupakan Bajak Laut Era lama Bersama Shirohige dan Shiki, Di saat Roger yg di Tangkap Menyerahkan Diri Di katakan oleh Rayleigh Bahwa mereka ingin menyelamatkannya tapi Roger menolak!! Di saat eksekusinya Roger meneriakkan kalimat untuk mencari Harta karunnya di Raftel dan Inilah permulaan Era Baru Bajak Laut dimana Sichibukai akhirnya di bentuk untuk Menghadang gelombang baru Ini, Terbentuknya super Rookie bajak Laut dengan Bounty diatas 100jta Berry di sebut Supernova, bajak laut yg di katakan Sebagai Permulaan Pengguncangan dunia Era Baru bajak laut.

Baca Juga : Inilah Wajah Gol D. Roger Di Dunia Nyata

Daru Ulasan Di Atas Mari kita tarik Kesimpulannya

Gorosei Adalah pemimpin WG yg mengendalikan Organisasi2 yg paling berpengaruh di dunia Selain Yonko dan Revolutionary, dan Memanipulasinya, Gorosei Di balik Pembentukan WG yg di bentuk melalui Persatuan raja2 di seluruh dunia yg sekarang Keturunannya Di Sebut sebagai WN (tenryubito) Dewa yg menyatukan dunia, Karna Gorosei jga di percaya sudah hidup ratusan Tahun lamanya dan memimpin WG.

Gorosei Memanipulasi dunia Dengan Menjaga rahasia Abad Kekosongan yg di tulis di poneglyph Yg menceritakan tentang semua itu.
Pembentukan Sichibukai Di sebabkan Roger Menyerahkan diri dan di eksekusi untuk memulai Era Baru Bajak laut.

Silahkan kesimpulannya guys Corat coret di bawah, dan ada saran engga buat pembahasan one piece selanjutnya? bikin teori apa yaaa? coret-coret di bawah ya Diskusers... hehe
Bila ada yg kurang ataupun salah dalam ulasan singkat di atas? Silahkan di tambahkan dibawah
Sekian dan terima kasih banyak..

Kunjungi juga Channel Youtube Diskus OP

1 komentar: