Menguak Alasan Kenapa Rayleigh Di Juluki 'Raja Kegelapan' - Diskus OP - Diskusi One Piece

Menguak Alasan Kenapa Rayleigh Di Juluki 'Raja Kegelapan'

Share:
Rayleigh adalah Tangan Kanan dari Raja Bajak Laut Gol D. Roger, dan kru pertama dari bajak laut Roger, ia adalah orang yang mengajarkan Luffy haki selama 1 setengah tahun (before time skip).


Raja Kegelapan Rayleigh

Kalian semua pasti bertanya-tanya 
  • Kenapa Rayleigh Di Juluki Raja Kegelapan
  • Kenapa Rayleigh Di Sebut Raja Kegelapan
  • Kenapa Rayleigh Di Panggil Raja Kegelapan
Ya semacam itu, karena aku juga bertanya-tenya mengapa ia di sebut-sebut 'Raja Kegelapan' apakah karena ia dulu suka gelap-gelap an atau karena apa ? hihi.. Ini mungkin akan menjadi Teori singkat dan padat dari Bona-kun, jadi langsung mulai saja, karena berhubung sudah sore juga.. :D haha.

Berdasarkan apa yang kita lihat pada chapter 787, ketika Zoro menggunakan Busoshoku Haki di pedang nya.

Seperti yang kita lihat, saat dia mengaktifkan Haki nya, pedang itu pun langsung menjadi hitam (karena efek dari Busoshoku Haki), lalu apa hubungan nya dengan Rayleigh?? Nah.. dia disebut dengan Raja Kegelapan, seperti Zoro  yang menggunakan Haki pada pedang nya (pada benda), saya pikir Rayleigh dapat membuat 'Aura Busoshoku  Haki' di sekitarnya, seperti tanah, dan apa yang ia pegang.

Mengapa saya berasumsi ia dapat membuat Aura Busoshoku Haki di sekitarnya? Rayleigh sangat terkenal dengan hakinya, semua orang mengenal nya karena hakinya, jadi kemungkinan ia memiliki haki yang level nya sangat tinggi, sampai-sampai ia dapat membuat semua yang ia sentuh menjadi hitam (efek busoshoku haki) dan karena Busoshoku Haki dapat dilihat dengan jelas bagaimana bentuk hakinya, dan warna nya yang hitam (gelap), jadi semua orang menjuluki nya sebagai 'Raja Kegelapan'.



Tapi.. saya sadar, bahwa teori saya ini masih ada kelemahan, banyak sekali para bajak laut mendapat julukan nya pada saat ia pertama kali berlayar atau bertempur, seperti Zoro yang dijuluki Pemburu Bajak Laut, Luffy si Topi Jerami, jadi apakah ia  sudah mengenal haki semenjak awal perjalanan?

Ada juga kemungkinan lain mengapa ia di beri julukan Raja Kegelapan, itu adalah karena ia adalah tangan kanan sang Raja Bajak Laut (Roger), ia selalu berada di samping Roger, berada di bayang-bayang Roger, sehingga semua orang menjuluki nya sebagai 'Raja Kegelapan'.

Bagaimana pendapat kalian tentang teori saya tersebut, mengenai Alasan Kenapa Rayleigh Di Juluki Raja Kegelapan ? Mari diskusi di komentar..
Baca Teori One Piece lainnya..

Tidak ada komentar